Tutorial Cara Mengunci Laptop dengan Lock Screen Windows 10

Sistem Operasi Windows telah menyediakan yang namanya fitur untuk keamanan berupa penggunaan password login sewaktu Lock Screen Windows. Fitur ini akan dapat membatasi akses pada laptop yang kalian pergunakan sehingga kalian nantinya akan dapat menghindari kehilangan data, kerusakan, penyebarluasan berupa informasi/data pribadi, dan yang lainnya. Dengan kata lain, hanya kalian serta hanya orang-orang tertentu saja yang kalian kasih tau terkait dengan Password yang kalian pergunakan pada Windows atau perangkat komputer kalian.
Artinya adalah, keamanan data pada komputer / laptop Kalian akan menjadi jauh lebih aman dan akan terhindar dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi jika kalian sering menyimpan file-file/data penting di perangkat komputer atau laptop yang kalian gunakan, maka fitur keamanan ini wajib hukumnya untuk kalian pergunakan. Bukan hanya itu saja, tentu akan sangat mengesalkan jika ada orang-orang luar yang suka mengotak-atik/membuka isi dari perangkat komputer atau laptop kalian secara langsung tanpa adanya izin. 

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini bagi kalian pengguna Windows 10, maka berbahagialah, karena di sini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua terkait dengan yang namanya bagaimana cara melakukan Lock Screen atau mengunci Perangkat Komputer laptop kalian dengan mudah.

Langkah Melakukan Lock Screen / Mengunci Layar Windows 10.

1. Silahkan kalian Klik Menu Start yang ada di pojok kiri bawah.

2. Setelah itu, silahkan kalian Klik Menu Setting atau search Setting.
3. Selanjutnya adalah kalian memilih Menu Accounts.
4. Maka akan Muncul beberapa Menu, maka kalian Pilih Sign - in Options.
5. Lalu, kalian Isikan Password, untuk Password Hint, digunakan sebagai kata Kunci, sewaktu kalian lupa Password yang digunakan pada Lock Screen.
Demikian yang dapat kami share untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

0 Comments