Sekarang Akses Perjalanan Umrah 1 Muharam 1440 Hijriah

Negara Islam yaitu Arab Saudi telah membuka akses untuk perjalanan umrah sejak dari 1 Muharam 1440 Hijriah. Peraturan terbaru ini telah mengubah sistem yang lama, yang mana seharusnya umrah baru dapat dimulai dan dibuka pada 1 Safar.
Selain terkait dengan aturan yang terbaru pembukaan akan perjalanan umrah ini, Kementerian Haji Negara Arab Saudi akan memberikan berupa izin kepada para jemaah umrah untuk bisa mengunjungi kota-kota yang lainnya, selain kota Makkah dan Madinah.

" Visa umrah dapat berlaku 30 hari dan jemaah umrah biasanya menghabiskan waktu ibadah selama 15 hari. Sisa waktu 15 hari ini dapat digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di negara ini," ungkap Deputi Umrah dan Haji Kementerian Haji Arab Saudi, Abdul Fattah Mashat.

PT. Garuda Indonesia Timur Tengah dapat menyambut baik keputusan ini. Akan tetapi, akan segera untuk mengonfirmasi terlebih dahulu terkait dengan kabar ini dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

"Potensial sekali. hanya saja memang perlu dikonfirmasi kembali. Dari tim KJRI akan memastikan hal itu," ujar Manajer Umum dari PT. Garuda Indonesia Timur Tengah, Bapak Deni Karnabi.

0 Comments