Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Penjelasan Palu dan Macam - Macam Palu, Beserta Fungsinya

Pada kesempatan kali ini kami akan melakukan Sharing Tentang Palu. Namun, sebelum kalian lebih jauh mengenal ada apa saja Jenis Palu itu, maka di wajibkan untuk mengetahui fungsinya terlebih dahulu.

Fungsi Palu ?
Perlengkapan yang dipergunakan untuk dapat memukul atau memberi tumbukan pada sebuah benda kerja. 
Palu dipergunakan untuk dapat memaku, memperbaiki suatu benda, merusak atau menghancurkan suatu objek, serta penempaan terhadap logam.

Setelah, kalian memahami Fungsinya, maka kalian sudah bisa mengetahui Jenis - Jenis atau macam - macam palu itu ada apa saja, maka kalian bisa lihat sebagai berikut.

Jenis - Jenis Palu.
  • Palu Konde (Ball Peen Hammer)

Palu ini memiliki bola di salah satu ujung dari permukaannya yang rata pada bagian dari ujung lainnya. Alat ini difungsikan sebagai membulatkan paku keling ( rivet ), membentuk logam, memukul dan juga pahat.
  • Palu Kuningan (Brass Hammer)

Palu ini dipergunakan untuk pemukulan yang memiliki kekuatan sedang, untuk dapat mencegah agar tidak terjadinya kerusakan terhadap komponen-komponen yang telah dipukul.
  • Plastic Hammer. 

Palu ini dipergunakan serupa dengan palu jenis dari brass hammer. Akan tetapi, ditujukan hanya untuk pemukulan pada bagian yang memiliki beban yang ringan.
  • Palu Kulit (Rawhide Hammer) 

Palu ini dirancang dengan permukaannya terbuat dari kulit. Peralatan ini dipergunakan untuk dapat memukul permukaan-permukaan dari benda yang sangat halus atau pada bahan-bahan yang cukup lunak tanpa menyebabkan suatu kerusakan pada bagian tersebut.
  • Palu Karet (Rubber Mallet)

Bagian dari kepala ini dirancang dengan komposisi dari karet yang cukup keras dan sangat cocok untuk penggunaan sewaktu akan memasang Roda atau Ban.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.
Load comments

Comments