Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Panduan Setting BIOS Install Sistem Operasi 7, 8, 10

Pada Kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada kalian semua terkait dengan Bagaimana cara untuk masuk Bios ? Melakukan Setting tentang bagaimana untuk dapat melakukan installasi nantinya.
Bios merupakan langkah awal sebelum kalian melakukan installasi Sistem Operasi, atau sebelum kalian mengisi Komputer kalian dengan Sistem Operasi. Mengetahui Bios itu Hukumnya adalah wajib, karena tanpa kalian menyetting bios maka kalian tidak dapat melakukan Installasi terhadap  Sistem Operasi.

Lalu, bagaimana ? Berikut ini kami akan Share atau Bagikan tentang bagaimana caranya. Mohon untuk di perhatikan.

Bagaimana Cara masuk Ke Bios ? 
Untuk masuk kedalam Bios sebetulnya berbeda - beda caranya, namun disini kami menggunakan Delete di tekan, sehingga nantinya kalian bisa melakukan Setting terhadap Biosnya.
Jika sudah seperti itu, maka selanjutnya adalah menu Boot , lalu kalian bisa pilih yang namanya Boot Device Priority.
Setelah Beres, kalian bisa langsung menukar atau mengganti 1st Boot Device, yang tadinya Hard Drive menjadi CDROM.
Selanjutnya adalah kalian tinggal pilih Save, dan tekan OKE.
Dengan kata lain Komputer kalian sudah Siap untuk dilakukan yang namanya Installasi Sistem Operasi dengan menggunakan CDROM. Tinggal kalian menekan Spasi untuk masuk kedalam Tahap Installasi Berikutnya.
Dan terlihat akhirnya akan Seperti pada gambar di bawah ini. Selanjutnya adalah kalian tinggal menunggu saja, untuk masuk Kedalam Tahapan Selanjutnya.
Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian terkait dengan bagaimana cara melakukan Setting terhadap Bios untuk melakukan installasi Terhadap Sistem Operasi.
Load comments

Comments