Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Cara Mengganti IP Adress Windows 7, 8, dan 10

IP Address atau banyak yang bilang Alamat IP yang mana merupakan deretan dari banyaknya angka yang dijadikan sebagai kunci utama dari alamat identitas pengguna dari sebuah komputer dalam jaringan.

Ada kalanya kalian diharuskan untuk mengganti Alamat IP pada perangkat PC atau Laptop kalian agar dapat dengan mudah terhubung langsung menuju keserver atau jika kalian menginginkan untuk mengganti Alamt IP untuk keperluan yang lain. 
Di kesempatan ini kami akan coba melakukan sharing peda kalian semua, terkait pergantian IP, Ini berlaku untuk Semua sistem Operasi Windows, Mulai dari Windows 7, 8 dan Juga 10.

Mengganti IP address secara manual biasanya dikenal dengan IP statis dan untuk IP address yang didapat secara otomatis dari server dan dapat berubah-ubah disebut dengan IP dinamis.

Berikut ini langkah - langkahnya :

1. Silahkan kalian buka Network and Sharing Center dengan cara kalian klik kanan pada ikon jaringan yang terletak di kanan bawah desktop, Lalu kalian pilih Open Network and Sharing Center. Atau sederhananya kalian bisa menggunakan fungsi dari Run dengan cara menekan tombol pada keyboard kalian Windows + R, lalu, kalian bisa ketikkan control.exe /name Microsoft.NetworkAndSharingCenter (tanpa spasi) dan langsung saja Enter.
2. Lalu, kalian pilih Change adapter settings.
3. Lalu kalian, bisa pilih adapter mana yang ingin kalian ganti alamat IP nya. Kalau saya di sini merubah IP Address dari Wifi, Klik kanan lalu kalian Properties. ( Cara ini berlaku untuk semua, maksudnya kalian yang ingin ganti Ethernet atau dengan kabel LAN juga bisa).
Klik kanan, dan pilih Properties.

4. Selanjutnya klik 2X Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
5. Dan Pilih Use the following IP address dan ketikkan IP address yang kalian inginkan. Isi Default gateway dan DNS server jika diperlukan.
Disana, saya menggunakan Automaticly, jadi bebas, Kalau kalian mau isi, silahkan Tinggal pilih yang bawahnya, yaitu Use Following IP Address.

6. Setelah itu, pilih OK untuk menyimpan pengaturan.

Yang dimaksud dengan Automaticly Address itu apa ?
IP address yang Otomatis itu, kalian di haruskan untuk dapat terhubung dengan PC atau mungkin perangkat yang menggunakan layanan DHCP. Dengan kata lain kalian tidak perlu mengganti IP Adress kalian.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.
Load comments

Comments