Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

3 Unsur yang dapat Menimbulkan Kebakaran

Pemadam Kebakaran (Fire Extinguishers).

Kebakaran akan sangat berakibat serta dapat berdampak membinasakan segala yang ada pada lingkungan kerja. Ini tidak hanya dapat merusak peralatan dan juga bagunan, tetapi juga dapat membunuh atau dapat menyebabkan kesakitan serta luka bakar.

a. Bagaimana Mencegah Kebakaran.
Kebakaran dapat terjadi karena terdapat tiga hal, yang mana di antaranya mulai dari bahan bakar, panas dan oksigen. Jika kalian dapat memisahkan salah satu hal tersebut maka tidak akan terjadi namanya kebakaran.
Memisahkan Bahan Bakar :
Yang namanya Bahan bakar dalam bentuk apapun akan sangat mudah yang namanya timbul kebakaran. Kebanyakkan bahan bakar yang bersifat solid contohnya seperti kayu, kertas dan kain wool. 

Selain adanya cairan dan juga bentuk gas. Seperti adanya bahan-bahan bensin dan juga gas alam cair (LNG/LPG) maka akan sangat memiliki suatu pontensi yang mudah terbakar. Kalian semua akan dapat mencegah yang namanya kebakaran dengan membuang sampah atau limbah serta menyimpan bahan yang mudah terbakar pada lemeri yang terkunci.
Memisahkan Panas :
Panas akan timbul akibat datangnya dari nyala api, percikan api, puntung rokok, pipa yang memiliki batas panas serta adanya peralatan listrik. Dengan meng-eliminasikan dari sumber panas yang tidak diperlukan dan juga untuk dapat menjaga sumber panas yang sedang digunakan, kalian dapat mencegah yang namanya potensi akan terjadinya kebakaran.
Memisahkan Oksigen:
Oksigen berasal dari udara yang ada di sekitar. Jika kalian menjaga kontak langsung terhadap bahan yang mudah atau memiliki suatu potensi yang dapat dengan mudah terbakar dengan udara kalian akan dapat mencegah terjadinya kebakaran. Maka kalian dapat tutup yang namanya tempat penyimpan cairan yang memiliki potensi mudah terbakar.
Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.    
Load comments

Comments