Tutorial Cara Mengatasi Error Launching Android Studio

Android studio adalah sebuah software milik perusahaan besar Google.inc. Android studio digunakan bagi kalian yang menginginkan untuk dapat mengembangkan aplikasi android.
Pada kesempatan ini kami akan meninginkan untuk dapat berbagi pengalaman, ketika kami selesai menginstall Android Studio di komputer setelah itu juga kami akan ingin menjalankan aplikasinya, tiba – tiba muncul report “Error Launching Android Studio” yang isi nya :
No JVM instalation found. Please install a 32-bit JDK.
If you already have a JDK installed, define a JAVA_HOME variable in Computer > System Properties > System Setting > Environment Variables.

Jika Kalian telah mengalami masalah yang sama seperti yang telah kami alami seperti di atas, jangan bingung karena untuk menyelsaikan permasalahan di atas sangatlah mudah. Mari ikuti langkah – langkah yang kami telah lakukan untuk dapat mengatasi masalah “Error Launching Android Studio”.

1. Install JDK. Seperti yang tertulis pada report di atas “Please install a 32-bit JDK”. Jika Kalian menggunakan Sistem Operasi 64-bit artinya JDK yang diinstall 64-bit. 

2. Klik kanan pada Computer > Properties atau tekan kombinasi tombol windows + Pause Break.
3. Masuk ke Advanced System Settings.
4. Setelas itu klik tombol Environment Variables.

5. Pada Kotak User Variables For …. klik tombol New.
6. Akan muncul kotak dialog, masukkan :

Variable name : JAVA_HOME
Variable value : C:Program FilesJavajdk1.8.0_31

sesuaikan direktori folder jdk pada komputer anda. Klik ok.
7. Setelah itu jalankan kembali Android Studio.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

0 Comments